Sepatu Lokal "Merajai" Indonesia

Sepatu Lokal Merajai Indonesia
Banyak sebagian orang membeli sepatu brand internasional seperti Nike, Adidas, Diadora, Reebok, dan banyak lagi. Alasan yang paling utama adalah karena brand sepatu tersebut memang memiliki kualitas yang sangat bagus, baik dari segi desain, tahan lama, dan yang pasti gengsi yang tinggi. Sudah tidk ragukan lagi kualitas dari brand sepatu interrnasional tersebut.
Meskipun ada beberapa brand sepatu lokal yang turut meramaikan industri persepatuan di Indonesia dan sudah ada, mulai yang sudah sejak dulu, sampai yang baru saat ini. Namun, masih saja terpinggirkan oleh brand sepatu interrnasional dengan alasan perbedaan kualitas dan gengsi. Brand sepatu lokal juga dipandang sebelah mata karena alasan tersebut.
Namun, akhir-akhir ini Brand sepatu lokal mulai berrjaya kembali dan merajai industri pesepatuan di Indonesia. Presiden kita pun juga mengenakan brand sepatu lokal dan menghimbau kepada masyarakat Indonesia untuk mencintai produk-produk Indonesia. Para Influencer juga mulai mengkampanyekan untuk mencintai produk-produk Indonesia dan salah satunya adalah brand sepatu lokal.
Dr. Tirta atau biasa dipanggilCipengini adalah salah satu Influencer yang mengkampanyekan untuk mencintai produk lokal dengan cara me-review dan mengenakan brand sepatu lokal. Tidak hanya Cipeng yang berkontribusi untuk menaikan pamor brand sepatu lokal, namun ada beberapa Influencer lain yang turut serta dalam kampanye tersebut seeing brand sepatu lokal kini telah menjadi besar dan merajai.
Peran media-media baik media online, media cetak, bahkan media televisi juga turut membesearkan brand sepatu lokal. Para pelaku usaha seperti Reseller juga ikut menaikan citra brand sepatu lokal dengan menjualnya di toko ataupun online shop  mereka. Hasilnya, brand speatu lokal yang mereka jual lebih laku terjual daripada brand sepatu internasional kerena maraknya  brand sepatu lokal.
Safri Anas adalah owner Cold Water Surabaya. Cold Water merupakan online shop atau reseller sepatu sejak tahun 2019. Sepatu yang dijual mulai dari brand sepatu internasional dan brand sepatu internasional. Walaupun diusianya yang masih muda, namun dia sudah mulai berani berkecimbung didunia bisnis jual beli sepatu yang menguntungkan. Untuk sementara ini hanya berjualan di media sosial Instagram dengan nama akun coldwater.sub.
Menurutnya, “ya bagus, produk Indoensia sudah mulai naik, masyarakat Indoensia sudah berpikir produk lokal juga engga kalah sama produk luar”. Owner  Cold Water tersebut sangat mendukung produk-produk lokal Indonesia yang sudah mulai mendominasi. Maraknya persepatuan lokal di Indenesia saat ini, banyak reseller dan jasa consignment yang berbondong-bondong untuk menjual berdagang sepatu-sepatu lokal.
Safrie juga mengaku, kalau penjualan sepatunya yang laku dan cepat terjual adalah brand sepatu lokal, ”Kenapa brand sepatu lokal penjualnnya cepat itu, karena orang-orang sudah mulai mencari sepatu lokal murah berkualitas”. Itu membuktikan bahwa brand sepatu lokal memang sudah mengalami perrkembang yang sangat pesat. “ Masih cepat penjualannya sepatu lokal, bahkan sepatu luar kayak vans itu malah berkurang, sudah mulai pindah ke sepatu lokal semua seiring banyaknya sepatu-sepatu lokal yang bermunculan dan naik terus, lama-lama sepatu lokal bakalan merajai Indonesia sendiri”,
Dia juga menambahkanjadi orang-orang Indonesia sudah mulai  sadar kalau epatu lokal produk Indonesia itu bagus-bagus, ditambah banyak para Influencer juga ikut menggoreng (mengkampanyekan) sana sini, review juga yang membuat sepatu lokal naik pamornya”. Hal terrsebut telah membuktikan bahwa memang maraknya sepatu-sepatu lokal dan sudah saatnya produk asli Indonesia mulai berrjaya di negaranya sendiri.

Ditulis Oleh Daddy Prinjani 17043010032

Comments

Popular posts from this blog

Menari Dengan Bayangan Bhaskara Putra

Finalis Puteri Indonesia Salah Lafalkan Pancasila, Apa Kata Para Milenial?

Trend Boba di Indonesia